Kamis, 27 Agustus 2009

Seorang Gadis Penghangat Memeluk Tubuh Daud yang Kedinginan

Seperti yang telah kita baca dalam cerita tersebut diatas. Daud di masa mudanya, dituduh oleh para kami Alkitab, telah memperkosa istri tetangganya.

Sementara dimasa tuanya, Daud difitnah lagi, dan ia diceritakan sebagai berikut :
“Raja Daud telah tua dan lanjut umurnya, dan biarpun ia diselimuti, badannya tetap dingin. Lalu para pegawainya berkata kepadanya : “Hendaklah dicari bagi tuanku raja seorang perawan yang muda, untuk melayani dan merawat raja, biarlah ia berbaring dipangkuanmu, sehingga badan tuanku raja menjadi panas.” Maka diseluruh daerah Israel dicarilah seorang gadis cantik, dan didapatlah Abisag, gadis Sunem, lalu dibawa kepada raja. Gadis itu amat cantik, dan ia menjadi perawat raja dan melayani dia, tetapi raja tidak bersetubuh dengan dia.” (1 Raja-Raja 1:1-4)

Dari cerita singkat tersebut, kita mendapatkan satu pelajaran berharga, yakni : “jika anda seorang laki-laki yang sedang sakit hingga tubuh anda kedinginan, maka jangan khawatir, anda pasti akan segera sembuh dan segar kembali, saat perempuan cantik yang tidak anda kenal masuk kekamar anda, dan tidur sambil memeluk anda. Dan ini adalah terapi pengobatan yang paling “hangat” versi Alkitab!?
Tapi benarkah Daud pernah melakukan perbuatan “memalukan” seperti itu? Jawabannya, tentu saja tidak! Karena hanya orang-orang “sinting” saja yang mau percaya dengan cerita bodoh dan tidak masuk akal tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar